5 Website Belajar IELTS Gratis

Sebenarnya ada banyak website belajar IELTS yang tersedia secara online. Namun, tidak semuanya tersedia secara gratis. Baik belajar atau melakukan tes tersebut sangatlah mahal. Tidak semua orang mampu mengikutinya. Namun, jika tidak melakukan tes, maka seseorang yang ingin mengajukan beasiswa tidak tahu kemampun yang dimilikinya.

Jika dulu belajar IELTS harus mencari tempat kursus terlebih dahulu, sekarang sudah tidak begitu lagi. Kita bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan kemudahan. Apalagi cukup banyak website atau aplikasi yang menyediakan fitur tes dan belajar secara gratis. Jika ingin yang lebih bagus lagi, kalian bisa memilih website versi berbayar. Ada banyak website yang menawarkan sistem berbayar yang dapat kalian temukan di internet. Namun, baik gratis maupun berbayar semuanya harus disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Ielts.com

Website yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan pemburu beasiswa karena telah banyak digunakan. Kalian bisa belajar dan mengetahui kemampuan berbahasa Inggris kalian melalui situs ini. Ada banyak sekali materi yang bisa didapatkan dan dikerjakan secara gratis dan lengkap disertai penjelasan dalam bentuk video.

Semua tes materi mencangkup writing, speaking, listening, dan reading. Apabila masih mengalami kesulitan, kalian bisa bergabung dengan komunitas yang tersedia untuk saling membahas materi yang sulit. Sangat membantu, bukan?

2. Exam English For Free

Sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya, pastinya kalian perlu giat berlatih terlebih dahulu agar mendapatkan skor yang memuaskan. Website untuk belajar IELTS satu ini juga tidak kalah bagusnya. Kalian bisa mengikuti kursus dan tes melalui situs Exam For Free.

3. IELTS Material

Selain terdapat banyak contoh soal yang sering dikerjakan saat tes, situs ini juga menyediakan tips belajar yang dapat membantu kalian. Setiap contoh yang diberikan akan disertai dengan jawabannya dan juga penjabaran yang lengkap.

Baca Juga:  5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Platform Investasi Saham

Kalian tidak perlu khawatir jika soal-soal tersebut tidak masuk di dalam tes. Sebab, setiap soal akan selalu di-update menyesuaikan pemakaian soal terbaru. Kelebihan lain dari website ini adalah kalian dapat menyesuaikan pilihan materi yang paling kalian butuhkan. Penjelasannya pun sangat mudah dipahami.

4. IELTS Mentor

Pembelajaran selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk tes IELTS adalah situs IELTS Mentor. Situs ini cukup banyak digunakan. Kalian tidak hanya bisa belajar IELTS untuk mendaftar beasiswa, tetapi juga tersedia program pelatihan tes untuk keperluan kerja.

Salah satu materi yang paling diutamakan dalam pembelajaran melalui situs ini adalah writing. Meskipun ada juga materi lain yang sesuai dengan standar tes IELTS. Jangan lupa, baca dan praktikkan semua tips yang diberikan untuk menunjang keberhasilan.

5. IELTSbuddy.com

Situs lain yang dapat kalian gunakan untuk mengetahui kemampuan kalian adalah IELTSbuddy.com. Melalui situs tersebut kalian bisa mengikuti trial tes secara langsung. Apalagi banyak sekali materi tentang grammar dan vocabulary yang jarang ditemui pada website lain.

Semua jenis tes bisa kalian lakukan hanya dengan satu website ini. Menariknya lagi, terdapat masukan dari pihak penyedia kursus tentang bagian mana saja yang perlu kalian tingkatkan. Hal tersebut tentu sangat berguna untuk evaluasi diri dalam meningkatkan skor IETLS.

6. IELTS.org

Siapa yang tidak kenal situs yang satu ini? IELTS.org merupakan website resmi sebuah lembaga penyelenggara tes IELTS. Di dalam website-nya kalian bisa melakukan tes untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan IELTS kalian. Karena situs ini merupakan penyelenggara tes IELTS, sudah pasti soal-soal yang muncul pun sesuai dengan soal ujian asli.

Lebih dari itu, kalian bisa menemukan beragam informasi melalui situs ini. Seperti beasiswa, format tes, pendaftaran, biaya, serta lokasi pelaksanaan tes. Jadi, kalian tidak perlu pergi ke luar kota jika di dalam kota sendiri tersedia tempat pelaksanaan.

Baca Juga:  Meningkatkan Partisipasi Guru dalam Bermedia Sosial

Demikian rekomendasi website belajar IELTS yang bisa dicoba. Selain daripada itu, kalian juga bisa memilih website lain berdasarkan rekomendasi teman atau keluarga terdekat yang sudah menggunakannya.

Setiap situs pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, apalagi disediakan secara gratis. Kalian bisa menyesuaikan kebutuhan dengan fitur yang ditawarkan. Yang tidak kalah penting adalah keseriusan untuk belajar dan latihan soal-soal yang disediakan.

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tentang Penulis