Cara Membuat Perpustakaan Digital Sekolah dengan PerpusKita

Perpustakaan adalah harta karun pengetahuan yang tak ternilai harganya. Namun, di era digital saat ini, perpustakaan telah bermetamorfosis menjadi bentuk yang lebih modern dan praktis, yaitu perpustakaan digital. Perpustakaan digital memungkinkan kita untuk mengakses ribuan buku dan informasi secara online, tanpa harus datang ke perpustakaan fisik. Salah satu platform yang menyediakan kemudahan dalam membuat perpustakaan digital adalah PerpusKita.id. Dalam artikel ini, kita akan mengulas langkah-langkah cara membuat perpustakaan digital dengan menggunakan PerpusKita.id.

Mengenal PerpusKita.id

PerpusKita.id adalah sebuah platform perpustakaan digital yang inovatif dan mudah digunakan. Platform ini memungkinkan kita untuk menyusun katalog buku, mengelola koleksi, dan berbagi informasi dengan mudah. Tak hanya itu, PerpusKita.id juga memberikan kemudahan dalam mengatur akses dan pengaturan privasi perpustakaan digital, sehingga kita dapat mengontrol siapa saja yang dapat mengakses koleksi buku kita.

Berikut adalah Cara Membuat Perpustakaan Digital Sekolah dengan PerpusKita

  1. Bapak/Ibu Guru dapat mengunjungi halaman https://perpuskita.id
  2. Klik pada bagian “Coba Sekarang”
Cara Mudah Membuat Perpustakaan Digital Sekolah
  1. Isi data sekolah yang meliputi Nama Sekolah/Nama Perpustakaan, jenis perpustakaan, jenjang perpustakaan, NPSN sekolah, email.
Cara Mudah Membuat Perpustakaan Digital Sekolah (1)
  1. Centang pada kotak “I’m not a robot” lalu lanjutkan dengan klik “Register”
  2. Selanjutnya tunggu email konfirmasi dari proses pendaftaran ini diterima, kemudian lakukan konfirmasi pada email yang dikirimkan oleh Perpuskita.
  3. Selanjutnya lakukan pengisian username dan password yang akan digunakan untuk login ke PerpusKita.id
  4. Perpustakaan Digital Sekolah siap digunakan

Manfaat Menggunakan PerpusKita.id untuk Perpustakaan Digital Anda

PerpusKita.id menawarkan berbagai manfaat yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk membuat perpustakaan digital Anda:

  1. Mudah Digunakan: Antarmuka PerpusKita.id dirancang dengan sederhana dan mudah dipahami, sehingga siapa pun dapat dengan cepat mengelola perpustakaan digital tanpa kesulitan.
  2. Pengaturan Privasi: Platform ini memberikan kemudahan dalam mengatur akses dan privasi perpustakaan, sehingga Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat mengakses dan mengelola koleksi buku Anda.
  3. Responsif di Semua Perangkat: PerpusKita.id dirancang agar responsif di berbagai perangkat, termasuk komputer, tablet, atau ponsel pintar, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses perpustakaan digital Anda dari mana saja.
  4. Tampilan Menarik: PerpusKita.id menyediakan tampilan yang menarik dan profesional untuk perpustakaan digital Anda, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.
  5. Akses dan Berbagi Mudah: Dengan PerpusKita.id, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi koleksi perpustakaan digital Anda dengan pengguna lain
Baca Juga:  Menggali Potensi Edukasi: Perpustakaan Digital di Kabupaten Trenggalek

Tertarik untuk mencoba? Klik disini untuk mendaftar

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tentang Penulis