Tips Memilih Kursus di Kampung Inggris Pare

5 Tips Memilih Kursus di Kampung Inggris Pare

Bahasa Inggris memang menjadi hal yang saat ini sangatlah penting untuk dipelajari. Tidak hanya terlihat keren, tetapi mempelajari bahasa Inggris juga menjadi syarat untuk memperoleh beasiswa. Salah satu tempat terkenal yang banyak dipilih untuk kursus belajar Bahasa Inggris yaitu Pare, Kediri, Jawa Timur.

Mengapa memilih Pare? Sebab di kampung Inggris Pare setidaknya terdapat 150 lebih lembaga kursus bahasa Inggris yang telah teruji. Setiap lembaga menawarkan beragam paket sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, akses tempat tinggal untuk belajar bahasa Inggris di sana pun juga tersedia. Sebelum memutuskan berangkat ke Pare, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, mulai dari akses, tempat tinggal, paket, harga, dan lainnya. Supaya tidak salah pilih, simak tips berikut!

1. Tentukan Tujuan ke Kampung Inggris Pare

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas sebelumnya bahwa ada banyak lembaga kursus bahasa Inggris di kampung Inggris Pare. Tips pertama untuk memilih kursus di kampung Inggris Pare agar tidak bingung adalah menentukan tujuan kalian ke sana. Contoh tujuan itu antara lain ingin melancarkan kemampuan berbicara, memperbaiki grammar, meningkatkan nilai TOEFL, dan sebagainya.

Setelah mengetahui apa tujuannya, barulah memilih berdasarkan ketersediaan paket pada setiap lembaga kursus. Bandingkan pula harga beberapa lembaga itu sesuai dengan dana yang dimiliki. Tidak hanya biaya kursus saja yang perlu diperhatikan, tetapi semua kebutuhan selama tinggal di sana, baik makanan, akomodasi, serta lainnya.

2. Pilih Sesuai Waktu Luang

Kalau kalian hanya punya waktu luang selama satu pekan jangan paksakan untuk memilih paket sebulan. Selain sayang uangnya juga harus mengabaikan yang lain. Di kampung Inggris Pare ada banyak pilihan paket kursus mulai dari sepekan, dua pekan, sebulan bahkan sampai 3 bulan. Akan tetapi, bagi kalian yang rumahnya dekat dapat memilih sesuai kebutuhan karena bisa bolak-balik tanpa sewa rumah tinggal.

Baca Juga:  Pentingnya Pengembangan Keterampilan Menulis di Sekolah

3. Pilih Sesuai Kemampuan

Tips memilih kursus di kampung Inggris Pare yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pilih sesuai kemampuan. Jangan memilih paket kursus yang tidak sesuai dengan kemampuan diri. Apalagi yang jauh lebih tinggi karena pasti akan sulit mengikuti pelajaran. Meskipun tujuan kalian untuk memperoleh nilai TOEFL yang bagus, tetapi tidak akan berhasil dengan baik. Pasalnya kemampuan bahasa Inggris kalian masih belum memadai.

Sebaiknya mulai dari tingkatan yang paling dasar atau sedang sesuai kapasitas diri. Kemudian naik sampai tingkat tujuan yang dibutuhkan. Misal penulis yang membutuhkan kemampuan grammar yang baik atau calon mahasiswa yang membutuhkan nilai TOEFL.

4. Pilih Lembaga Terpercaya dan Kompeten

Mengingat banyak lembaga kursus, maka kalian harus memilih yang paling kompeten. Kompeten tidak hanya dari ketersediaan paket dengan materi yang sesuai kebutuhan, tetapi cara mengajar. Misalnya apakah pembelajaran tersebut mudah untuk dipahami atau tidak, atau bagaimana teknik pembimbingan tersebut sehingga siswa mampu menyerap materi dengan baik. Lembaga yang bagus biasanya banyak direkomendasikan serta berdiri lama. Dengan begitu, pengalaman akan memberikan evaluasi dalam penyelesaian.

5. Pilih Berdasarkan Akses Termudah

Tips memilih kursus di kampung Inggris Pare yang tidak kalah penting. Pilihlah yang aksesnya mudah terutama tempat tinggal. Ada lembaga yang sekaligus menyiapkan tempat sewa dengan peraturan seperti harus berbicara bahasa Inggris dalam semua kegiatan. Namun ada pula yang tidak menyediakan sama sekali, sehingga perlu mencari sendiri.

Bagi kalian yang tinggal di luar kota tentu akan kesulitan mencari tempat tinggal di Pare, kecuali pihak lembaga punya koneksi atau rekomendasi tempat yang dapat kalian tempati. Hanya saja, pastikan bahwa rekoemndasi tersebut memiliki kontak yang jelas. Sebab tidak mungkin kalian datang ke Pare hanya untuk mensurvey tempat tinggal tersebut saja, apalagi jika kalian tidak punya waktu dan jauh.

Baca Juga:  Cara Membuat Materi Pembelajaran Menarik Menggunakan Pictory.ai

Itulah tips memilih kursus di kampung Inggris Pare agar semuanya lancar sesuai harapan. Nah, kalau kalian ingin sekali kursus di sana, tetapi tidak ada uang. Tenang, lembaga kursus di Pare menyediakan banyak sekali beasiswa dengan syarat mudah.

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tentang Penulis